Image default
Home ยป Kiat memanfaatkan email marketing
Review & Tips Teknologi

Kiat memanfaatkan email marketing

Jika Anda berpikir bahwa email marketing sia-sia di dunia yang bergantung pada media sosial, kami sarankan Anda memikirkannya lagi.

Sementara banyak dari Anda mungkin menyerah pada pemasaran email, Anda akan melihat banyak bisnis dengan percaya diri mengirim email ke pelanggan mereka dan yang potensial juga dan tidak seputus asa Anda ketika Anda mencoba keberuntungan dengan itu.

Pemasaran melalui email adalah salah satu jenis pemasaran terpenting yang membutuhkan strategi yang dipikirkan dengan matang untuk memberikan hasil.

Jika Anda berpikir untuk memberikan kesempatan lain kepada orang yang tidak dapat diprediksi (yang dimaksudkan) maka berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda memaksimalkan pemasaran email:

Pilih target Anda

Dalam semua kejujuran, kita semua benci email spam oleh perusahaan, bukan? Jika email seseorang dibanjiri oleh spam dan sebuah perusahaan yang mungkin menarik bagi mereka adalah salah satu dari spammer tersebut, kemungkinan orang yang membuka email itu sangat kecil. Anda tentu tidak ingin perusahaan Anda seberuntung itu.

Jadi, untuk mencegah (kami tidak dapat menjamin ini karena Google lebih pintar dari kami semua) email Anda akan dikenali sebagai spam, coba batasi jumlah orang yang Anda kirimi email. Targetkan pelanggan terlebih dahulu dan kemudian kenali orang-orang yang lebih cenderung membaca email Anda. Setelah diidentifikasi, fokuslah pada kumpulan terbatas ini sehingga Anda tidak akan kehilangan pelanggan potensial dalam keserakahan menjangkau lebih banyak orang.

Selalu ingat bahwa pemasaran email tidak berfungsi seperti pemasaran media sosial. Anda tidak ingin pesan tersebut menjangkau lebih banyak orang melalui email (itulah tugas media sosial). Email lupa akan prospek potensial.

Buat kontennya berharga

Bayangkan bahwa seseorang yang belum pernah mendengar tentang Anda sebelumnya membuka email Anda dan segera kembali darinya; satu pelanggan potensial hilang di sana. Sekarang, inilah mengapa isi email dikatakan sebagai pahlawan pemasaran email. Ini adalah konten yang dapat mengembangkan minat seseorang terhadap produk.

Dua hal yang merupakan keharusan bagi konten; (a) subjek yang menarik, dan (b) keseluruhan konten yang menarik. Baris subjek sangat penting karena itu adalah hal pertama yang akan dilihat seseorang ketika mereka menerima email. Jika subjek terdengar menarik, mereka akan segera membuka email. Jadi, pastikan bahwa baris subjek mendapat perhatian mereka.

Begitu mereka membuka email, konten mengambilnya dari sana. Gunakan keterampilan bujukan Anda tetapi jangan berlebihan. Kita semua membenci perusahaan yang meminta kita untuk mencoba produk mereka. Pertahankan kelas Anda dan cetak konten Anda sedemikian rupa sehingga pembaca tahu bahwa Anda tahu apa yang Anda bicarakan. Jadilah relevan dan jangan bertele-tele. Cobalah untuk tetap singkat dan to the point. Menggabungkan pesan ajakan bertindak karena merupakan salah satu cara paling efektif untuk membuat pembaca benar-benar mempertimbangkan produk.

Buat mereka ramah mobile

Dengan sebagian besar penduduk memeriksa email mereka dalam perjalanan menggunakan ponsel mereka, email Anda harus mobile-friendly.

Jika email tidak disesuaikan dengan format layar ponsel, sebagian besar klien potensial akan terlewatkan. Pastikan email Anda dibuat untuk menyesuaikan di layar smartphone dan tablet. Juga, bagi email menjadi paragraf kecil dan bukan satu kontinu karena meningkatkan faktor keterbacaannya di layar kecil juga.

Optimalkan email untuk nilai tambah

Apakah itu terdengar aneh bagi Anda? Yah, itu tidak aneh. Mengoptimalkan email di sini berarti memastikan bahwa email yang Anda kirim sesuai dengan iklan atau posting yang Anda pasang di platform lain. Ini adalah strategi jadul tetapi bekerja dengan cukup baik. Jika email Anda berisi kata kunci yang sama dengan iklan Anda pada platform digital lainnya, kemungkinannya akan lebih menarik bagi orang yang sudah melihat iklan Anda. Misalnya, bayangkan jika Anda melihat papan iklan produk baru dan kemudian pulang dan menemukan email tentang itu, bukankah Anda akan lebih tertarik untuk membuka email? Untuk meninggalkan kesan pada pemirsa, Anda harus memainkannya dengan cerdas.

Ada banyak pakar SEO, VM Interactive & Healthy Links yang menawarkan layanan lepas online yang dapat Anda manfaatkan.

Ingatlah tips-tips penting ini saat menyusun strategi pemasaran email Anda dan bersabarlah.

Selamat Memasarkan !

Related posts

Review Sepeda Gunung Polygon Siskiu D5

admin

Review Sepeda Gunung Polygon Siskiu T8

admin