Home » Kim Jeffrey Kurniawan Kembali Merumput Bersama Skuat Persib Bandung
Kabar Kota Bandung PERSIB

Kim Jeffrey Kurniawan Kembali Merumput Bersama Skuat Persib Bandung

KlikBandung.com ,  Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan sudah terlihat kembali mengikuti latihan di lapangan Sport Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Rabu (25/7/2018).

Ditemani pelatih fisik pribadinya, Kim menjalani latihan terpisah dari rekan satu timnya yakni Atep, Airlangga Sucipto, Puja Abdilah, Imam Arief Fadilah dan Aqil Savik, yang mengikuti program latihan bersama Persib U-19.

Bagi Kim, ini adalah kali kedua mengikuti latihan di lapangan, setelah terkena cedera patah tulang fibula, November tahun lalu. Pada 30 April 2018, Kim sempat mengikuti latihan, namun harus kembali beristirahat lantaran tulang fibula kaki kirinya mengalami peradangan.

Namun kini, Kim mengaku sudah jauh lebih baik. Ia sudah tidak merasakan sakit dan siap untuk mengejar ketertinggalan dari rekan satu timnya.

“Pasti senang dan akhirnya bisa kembali, kali ini beda dengan kemarin yang agak memaksakan dan lari aja masih sakit, sekarang sudah tidak sakit, rasanya senang setelah sekian lama,” ujar Kim, saat ditemui seusai latihan kemarin.

Dikatakan Kim, latihan perdana dia isi dengan adaptasi. Sebab, hampir delapan bulan Kim tidak melakukan latihan di lapangan rumput.

“Jadi harus lihat reaksinya juga, biasanya kan larinya di treadmill, sekarang larinya di rumput, pastinya beda. Besok lihat reaksi kakinya, tapi saya pikir tidak ada masalah, sudah ok,” katanya.

Setelah adaptasi, sambung Kim, program latihan berikutnya adalah meningkatkan kondisi fisik. Ia menyadari bahwa selama cedera terjadi penurunan kondisi fisik yang drastis.

“Kondisi fisik yang harus ditingkatkan dan harus dinaikin lagi, karena sudah sekian lama tidak latihan, pastinya tidak bisa langsung. Cuma yang paling penting tidak sakit, pelan-pelan kondisi fisik juga naik,” ucapnya.

Kim mengaku, setiap perkembangan yang dia alami, selalu dikomunikasikan dengan Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

“Dia juga selalu menyarankan agar pelan-pelan jangan terlalu memaksakan, jangan bikin kesalahan yang sama seperti kemarin,” katanya. (nazmi abdurrahman)

source : Tribun Jabar

Related posts

Lebih Dari 32 Ribu Meter Kubik Tanah Sedimen yang Diangkat dari Sungai Citarum Sejak Akhir Agustus 2018.

admin

Kang Emil dan PT. Kai Bahas Reaktivasi Jalur Kereta Api Yang Lama Mati DI Jawa Barat

admin

Jangan Gunakan Isu Rupiah untuk Kepentingan Kontestasi Politik

admin