Image default
Home » Mimpi Ridwan Kamil untuk Dapat Mewujudkan Citarum Harum
Jabar Kabar Kabupaten Bandung Kota Bandung

Mimpi Ridwan Kamil untuk Dapat Mewujudkan Citarum Harum

Gubernur Jawa Barat terpilih Mochamad Ridwan Kamil menyebut atau yang sering disapa dengan Emil menyebutkan, Pemprov Jabar akan segera ikut menyelesaikan dalam upaya normalisasi Sungai Citarum seiring terbitnya Peraturan Presiden Nomor 15 Tahun 2018 mengenai Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.

Pada saat iniupaya normalisasi tersebut tengah dalam proses pembahasan bersama dengan Satgas Citarum untuk dapat menindaklanjuti perpres yang terbit tersebut.
Untuk merealisasikan Citarum Harum itu sendiri dibutuhkan estimasi pencapaian mulai estimasi pencapaian jangka pendek, menengah, hingga panjang. Adapun untuk estimasi pencapaian jangka pendek, Emil menuturkan bahwa pihaknya akan menyiapkan alat berat ang akan digunakan untuk mengeruk serta alat yang akan menjadi alat pembersih sampah yang ada di bantaran Sungai Citarum.

“Kami sekarang ini sedang menyiapkan, memetakan, dan kemudian salah satunya adalah membuat mesin pengeduk sampah yang dibproduksi langsung oleh Pindad,” tuturnya ketika ditemui di Gedung Sate Bandung, Selasa (18/9/2018).

“Jadi nanti jika mesin sudah jadi pengambilan sampahnya bisa dibantu dengan teknologi. Mudah-mudahan saja hal ini nanti akan mengawali peran saya sebagai Dan Satgas Citarum,” ujarnya.

Dengan adanya mesin pengeduk sampah tersebut, Emil berharap bahwa urusan persampahan yang terjai di sekitar Sungai Citarum bisa dengan cepat teratasi.
Adapun skala prioritas untuk jangka menengah yakni dengan menyelesaikan persoalan limbah Citarum.

Hingga pada skala prioritas jangka panjang, Emil menginginkan akan adanya pemindahan industry yang berada di sekitar Sungai Citarum dipindah ke lokasi yang baru. ( Aldy / Klik Bandung )

Related posts

Dewan Kesehatan Rakyat Sampaikan Aspirasi Masalah BPJS Kesehatan ke Istana

admin

Kecelakaan Minibus di KM 153 Tol Padaleunyi

admin

Ucapan Selamat Dari Sang Lawan Arema Fc, Persib Kian Jumawa

admin