Home » Persib Bandung Berpeluang Juara Paruh Musim Lawan Persebaya
Kabar Kota Bandung PERSIB

Persib Bandung Berpeluang Juara Paruh Musim Lawan Persebaya

KlikBandung.com ,  Persib Bandung berpeluang menutup putaran pertama Liga 1 sebagai juara paruh musim. Maung Bandung saat ini berada di urutan 5 klasemen sementara dengan koleksi 26 poin.

Maung Bandung hanya terpaut 2 poin dari klub di peringkat pertama dan kedua yaitu Barito Putera dan PSM Makassar yang masing-masing mengumpulkan 28 poin.

Tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez itu berpeluang melewati Madura United, Bhayangkara FC, PSM Makassar, dan menggeser Barito Putera dari puncak klasemen karena masih menyisakan satu pertandingan yaitu laga tunda melawan Persebaya.

Sementara semua tim di atasnya sudah memainkan seluruh pertandingan pada putaran pertama. Artinya, peluang Maung Bandung untuk menjadi juara paruh musim masih terbuka lebar.

Jika Maung Bandung mengalahkan Persebaya, Kamis 26 Juli 2018, Maung Bandung dipastikan mengakhiri putaran pertama Liga 1 sebagai juara paruh musim dengan mengumpulkan 29 poin.

Akan tetapi, bukan hal mudah untuk membawa pulang 3 poin dari Surabaya. Bajol Ijo tentu bertekad mengakhiri putaran pertama dengan finis di papan tengah kasemen sementara. Apalagi, mereka bermain di depan puluhan ribu pendukungnya sendiri. Persebaya dipastikan akan mati-matian mengamankan 3 poin.

Pertemuan Maung Bandung dan Persebaya di Liga 1 merupakan pertemuan pertama kedua tim dalam empat tahun terakhir.

Secara head to head, Maung Bandung diunggulkan. Jika dilihat dari 7 pertemuan terakhir, Maung Bandung lebih unggul. Maung Bandung menang 3 kali, 2 kali imbang, dan 2 kali kalah.

Rekor pertemuan Persib-Persebaya
22/10/14 Persib 3 – 1 Persebaya Surabaya
14/10/14 Persebaya Surabaya 1 – 1 Persib
13/05/10 Persebaya Surabaya 0 – 0 Persib
14/02/10 Persebaya Surabaya 2 – 1 Persib
23/01/10 Persib 4 – 2 Persebaya Surabaya
25/05/04 Persib 1 – 0 Persebaya Surabaya
28/04/04 Persebaya Surabaya 1 – 0 Persib

Pemain absen
PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 telah memberikan isyarat dan melarang pemain rekrutan baru dari kedua tim untuk bermain di laga klasik tersebut. Hal itu diberlakan karena laga tersebut bersifat laga tunda.

Dari kubu Persebaya, ada dua pemain yang dilarang tampil pada pertandingan tersebut yaitu OK John dan Raphael Maitimo. Demikian dilaporkan Prfmnews.

Sementara dari Maung Bandung, Patrich Wanggai dan Wildan Ramdani juga tidak bisa memperkuat tim. Tak hanya itu, Maung Bandung juga dipastikan kehilangan Jonathan Bauman dan Febry Hariyadi.

Johnathan Bauman tidak bisa memperkuat Persib karena akumulasi kartu kuning sedangkan Febry Hariyadi harus bergabung bersama Timnas dalam rangka persiapan Asian Games 2018.

Source : Pikiran Rakyat

Related posts

Berbagi 10 Ribu Nasi, Relawan Jawa Barat Dapat Apresiasi Dari ORI

admin

Fakta Rahasia Gedung Sate Bandung

admin

Pidato Terakhir Ridwan Kamil sebagai Wali Kota Bandung

admin