Home » Persib Lawan Persebaya, Tanpa Bauman dan Febri
Kabar Kota Bandung PERSIB

Persib Lawan Persebaya, Tanpa Bauman dan Febri

KlikBandung.com ,  Menghadapi pertandingan tunda saat dijamu Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis, 26 Juli 2018, Persib Bandung dipastikan akan kehilangan dua pemain pilarnya. Yaitu Jonathan Bauman dan Febri Hariyadi.

Laga tersebut akan menjadi pertandingan yang sangat penting untuk kedua tim, mengingat jika bisa meraih tiga poin maka posisi di klasemen akhir putaran pertama akan semakin baik.

Saat ini Persib untuk sementara menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 26 dari 7 kali menang, 5 kali seri, dan 4 kali kalah. Sementara Persebaya berada di urutan ke-13 hasil dari 5 kali menang, 7 kali imbang, dan 4 kali kalah.

Jika Maung Bandung bisa meraih poin penuh, maka Supardi Nasir dan kawan-kawan berpeluang menjadi juara paruh musim, dengan catatan PSM Makassar gagal meraih kemenangan saat menghadapi PSIS Semarang.

Saat ini PSM berada di urutan kedua dan berpeluang menyalip Barito Putra di puncak klasemen dimana tim Juku Eja telah mengoleksi 28 poin atau sama dengan Barito. Namun, PSM masih menyisakan satu laga terakhir di putaran pertama.

Jonathan Bauman sendiri harus absen karena akumulasi kartu kuning sebelum laga kontra Persebaya dinyatakan diundur akibat serangan bom bunuh diri di beberapa geraja di Surabaya. Sementara Febri Hariyadi akan absen di tiga pertandingan sebelum libur kompetisi, karena dipanggil kembali untuk memperkuat Timnas U-23 Asian Games.

Begitu juga dengan dua pemain anyar mereka yaitu Patrich Wanggai dan M. Wildman Ramdani yang tidak bisa memperkuat Maung Bandung pada partai klasik melawan Bajol Ijo, mengingat pertandingan tersebut adalah partai tunda.

Pelatih kepala Persib Roberto Mario Carlos Gomez pun saat ini sedang memikirkan strategi yang pas, supaya bisa meraih poin penuh saat melawan Persebaya nanti. Pelatih asal Argentina ini juga akan mencari tandem yang pas untuk Ezechiel N’Douassel.

“Ya, kita memang memiliki satu pertandingan tunda menghadapi Persebaya Surabaya. Itu merupakan pertandingan penting, karena kita ingin selalu berkembang di setiap laga yang kita jalani,” tutur Gomez.

Dia menambahkan, saat ini dirinya akan melihat perkembangan para pemainnya yang akan diturunkan untuk menghadapi Persebaya. “Ada beberapa pemain akan menyusul dari Bandung ke Surabaya. Untuk menghadapi tiga pertandingan tandang ini kita membawa 21 pemain. Tetapi dengan absen ya Febri dan Bauman di pertandingan nanti, mungkin kita akan melakukan rotasi. Mungkin 80 persen yang bermain tadi(lawan Barito) akan kita turunkan lagi,” ungkapnya.

Sementara itu gelandang muda andalan Persib, Febri Hariyadi mengatakan, dirinya akan langsung bertolak ke Bali untuk bergabung bersama pemain lainnya di Timnas di pemusatan latihan.

“Ya, untuk persiapan gak terlalu khawatir kelelahan karena persiapan ya juga masih jauh. Saya akan siapkan fisik, DI asian Games pemain juga kan belum baku, jadi kita masih berjuang untuk masuk ekdalam tim inti,” katanya.

Mengenai kekhawatiran cedera, mengingat Febri harus bermain dengan jadwal pertandingan yang sangat padat. Jebolan diklat Persib tersebut mengaku tidak khawatir karena sebelumnya dia telah berkomunikasi dengan dokter tim termasuk untuk pemulihan kondisi fisiknya.

“Tidak terlalu khawatir karena di dalam lapangan juga ada wasit,” tutur pemain yang akrab disapa Boe tersebut.

 

Source : Pikiran Rakyat

Related posts

Seorang Oknum PNS Wanita Nekat Gabung Residivis, Jadi Begal Motor di Kamojang, Kabupaten Bandung.

admin

Menjadi Gubernur Terpilih, Ridwan Kamil Minta Bimbingan MUI Jabar

admin

Kim Jeffrey Kurniawan Kembali Merumput Bersama Skuat Persib Bandung

admin