Image default
Home ยป Review Sepeda Gunung Polygon Siskiu T8
Produk Review & Tips

Review Sepeda Gunung Polygon Siskiu T8

Siskiu T8 Polygon harus ada dalam daftar belanja Anda karena beberapa alasan. Saya akan memimpin dengan $ 2499 MSRP-nya. Itu harga yang layak, dan Syskiu berhasil mengirimkan bahan makanan yang diinginkan oleh para pengendara tingkat antusias, seperti roda 29 inci, sasis aluminium yang dibuat dengan baik, 140 milimeter perjalanan roda di kedua ujungnya, roda gigi lebar, kontemporer, dan kontemporer. angka geometri, suspensi RockShox, roda dan ban yang layak, dan kokpit yang terasa pas saat bepergian. Saya pertama kali melihat Siskiu T8 tahun ini di Sea Otter Classic, dan segera menjadwalkannya untuk seri ulasan sepeda motor trail saya yang terjangkau.

Dibandingkan dengan bintang rock Polygon XquarOne dengan suspensi Nailed R3act terobosannya, Siskiu tampak begitu biasa, tetapi itu bisa menjadi hal yang baik. Saya tidak akan menjual fakta bahwa grafiknya sedikit ketinggalan zaman, dan bahwa profilnya tampak seperti penyerbukan silang dari tiga motor trail terlaris di 2017. Namun, dengan sedikit pengecualian, setiap motor trail kontemporer terlihat seperti hibrida. Jadi, bagus untuk Polygon karena mengintegrasikan pelajaran industri yang dipelajari menjadi nilai yang bagus dengan sifat kinerja yang dapat diprediksi.

“Saya membayangkan seperti inilah rasanya pembalap dual slalom roda 29 inci.”

Polygon Siskiu T8 | Biarlaku.com

Konstruksi dan Fitur

Frame Siskiu dilas dengan indah, dengan sebagian besar sambungan tabung dihaluskan menggunakan teknik second-pass yang biasanya disediakan untuk konstruksi aluminium dan titanium kelas atas. Stand-over clearance dimaksimalkan dengan top tube yang miring secara dramatis – sebuah fitur yang juga memungkinkan pengendara berkaki pendek untuk mengambil keuntungan dari pos penetes stroke yang lebih lama (T-8 batu berukuran sedang dengan 150-milimeter Tranz-X). Stand-over adalah 30 inci (76 cm) di tengah tabung atas, yang bagus untuk perjalanan 29er 140 milimeter.

Kebanyakan kerangka 29er suspensi ganda mengimbangi tabung kursi untuk membersihkan roda yang lebih besar dengan kompresi penuh. Polygon mengikuti tren desain ini, yang kelebihannya adalah bahwa chainstays dapat dipersingkat. Kekurangannya, bagaimanapun, adalah bahwa menaikkan posisi pelana pengendara yang lebih tinggi lebih jauh ke belakang ke roda belakang, yang merupakan arah yang berlawanan dari di mana distribusi berat mereka harus pergi. Namun, semua itu tidak akan merepotkan jika Anda memiliki ukuran yang sesuai untuk sepeda.

Kurang dihargai karena terbukti dengan baik, swingarm pivot satu-poros Polygon bergantung pada bagian atas 32-chainring motor, di mana ia dapat menghasilkan banyak anti-squat ketika pengendaranya paling membutuhkannya (sambil berjuang menanjak di roda gigi kaset yang lebih besar) , sambil meminimalkan kickback pedal di seluruh rentang kompresi suspensi. Ada banyak ruang di segitiga belakang untuk memuat ban yang lebih besar dari Nobby Nics 2,3 inci, dan sementara kita berada di subjek roda besar, pivot clevis besar di dropout belakang, dibantu oleh kursi one-piece wrap-around yang kokoh tetap dan link rocker yang dipalsukan, memastikan bahwa bagian belakang sepeda tidak akan melentur ketika mendorong datang untuk mendorong.

Tradisi menentukan perutean kabel dan selang internal, dan Siskiu dengan enggan menuruti aturan, menggambar garis di pasir dengan selang rem belakang yang dialihkan secara eksternal yang akan membayar dividen kepada mekanik rumah yang harus mengganti rem dan tidak memiliki waktu atau keterampilan untuk memutuskan menyirami kembali sistem tersebut.

Terselip di dekat cangkang braket bawah berulir adalah mount ISCG 05, yang saya harapkan pada kerangka yang ditunjuk dengan baik ini, tetapi satu detail yang tidak terjawab Polygon adalah persediaan botol air pada tabung bawah. Namun, itu bukan masalah bagi saya, jadi saya akan menyerahkannya kepada orang lain untuk memanggil mereka karena kecerobohan itu


Polygon Siskiu T8 | Biarlaku.com

Opsi Ukuran Dua Roda

Polygon berasal dari Indonesia dan jangkauan off-road-nya cukup laku di Asia, di mana ada permintaan besar untuk frame berukuran kecil. Untuk merebut pasar rumah mereka, Polygon menawarkan model Siskiu kecil dan menengah dengan roda 27,5 inci.

29 versi yang kami tampilkan di sini dimulai dengan opsi berukuran sedang dan berjalan hingga ekstra besar. Spesifikasi mereka sangat mirip, meskipun sepeda roda kecil menikmati perjalanan suspensi lebih banyak dan di-boot dengan ban yang lebih luas.

Geometri

Polygon memilih angka konservatif yang menempatkan Siskiu tepat di tengah geometri sepeda motor trail kontemporer. Sudut kepala tabung 66,5 derajat cukup stabil untuk menangani tetesan samar, tetapi setidaknya satu derajat lebih curam dari beberapa sepeda yang baru saja dirilis yang telah kami tumpangi belakangan ini.

Sudut tabung kursi 74,5 derajat cukup curam untuk naik tanjakan tanpa merosot jauh ke dalam perjalanan suspensi belakang, tetapi jauh dari 76 derajat yang menjadi tunggangan semua gunung barisan depan olahraga hingga akhir.


Sisa angka Siskiu berikut ini: jangkauan 430 milimeter (475mm pada XL), ditambah dengan panjang tabung atas efektif 601 milimeter cukup lapang untuk sepeda berukuran sedang. Chainstays adalah 435 milimeter dan braket bawah memiliki penstabil sudut, penurunan 39 milimeter (tinggi 337mm BB).

Suspensi

Di luar kotak, garpu RockShox Revelation RC Siskiu memiliki dua token volume udara yang dipasang, yang membuat perasaan perusahaan naik ke depan, dan meskipun saya tidak membongkar guncangan Deluxe, ketegasan yang cocok dan ramp-up yang sama cepatnya menyarankan bahwa ada “cukup” pengatur volume di dalam pegas udaranya juga. Pilihan suspensi Polygon sangat cocok untuk mesin jejak cepat dan ketika dipasangkan dengan roda 29 inci, bantal 140 milimeter adalah yang paling dibutuhkan oleh sebagian besar pengendara. Yaitu, kecuali Anda mencari masalah.

Lokasi pivot swingarm on-the-chain-line membuatnya mudah untuk memperkirakan nilai anti-squatnya. Saya tidak mendapatkan nomor resminya, tetapi di gigi kaset 46-gigi, garis anti-squat membagi dua tabung kepala, yang mendekati 100 persen. Itu menunjukkan itu akan memiliki perasaan yang baik di pedal, tanpa memberikan naik takik momentum naik-turun sambil memanjat akar dan batu tegang. Saya menjalankan suspensi belakang hingga kompresi penuh di berbagai roda gigi kaset dan ada umpan balik pedal yang minimal. Semua baik, sejauh ini.


Polygon Siskiu T8 | Biarlaku.com

Catatan pengaturan

Mempersiapkan Siskiu T8 untuk pertempuran membutuhkan ujian. Saya mengatur tekanan ban di 24psi di belakang dan 22 di depan dan tidak pernah mengubah angka-angka itu. Saya meninggalkan lebar stang di 780mm, yang sedikit lebar untuk saya, tetapi terasa tepat di Polygon.

Awalnya, saya mengatur shock sag di 30 persen dan garpu di 20 persen. Saya biasanya mengatur rebound kecepatan rendah seringan yang saya bisa lakukan. Itu berarti garpu dan goncangan akan berputar satu setengah kali setelah meluncur setetes enam inci dengan kecepatan rendah. Pada akhirnya, saya menggunakan lebih banyak redaman pantulan daripada yang diantisipasi: empat klik untuk garpu dan lima untuk kejutan. Saya juga membutuhkan sedikit tekanan lebih di musim semi kejutan – 25 persen melorot bukannya 30. Naik yang dihasilkan di sisi tegas nyaman, dengan tinggi naik sangat stabil dan banyak dukungan di pertengahan pukulan.

Kesan pertama sangat menjanjikan. Efisiensi mengayuh berada pada atau di atas 80 persen dari superbike terbaik yang pernah saya kendarai dalam beberapa tahun terakhir. Kemudi terasa ringan dan presisi, dan saya tidak merasakan sedikit pun kelambanan yang biasanya ditunjukkan oleh 29ers saat mengatur sudut yang sempit. Pengereman underwhelming, tapi saya berharap bahwa pembalut tempat tidur dan semua akan tepat setelah perjalanan berikutnya.

Pendakian

Roda besar biasanya menukar kemampuan superiornya dengan roll-over gundukan untuk inersia pengisapan kaki saat berakselerasi dari kecepatan rendah. Kali ini kompromi berayun mendukung Siskiu. Saya pikir pendakian akan menjadi pekerjaan yang lebih sulit dengan crankarm pendek dan pendek Siskiu, 170mm dan tinggi, gigi rendah 32 x 46-gigi, tapi itu jarang menjadi masalah. Ia bergerak dengan tergesa-gesa, membawa momentum dengan baik, dan transisi mulus dari duduk ke upaya out-of-the-saddle. Sepeda bersinar terang pada tanjakan yang mantap.

Pesta pedal sedikit asam ketika grade lebih curam dan alam melempar seikat batu tertanam atau tangga akar anaconda. Variabel-variabel tersebut dapat memberikan masalah bagi pengendara, terlepas dari merek dan model sepeda, tetapi 29ers seharusnya memakannya untuk sarapan. Saya bisa memanjat garis lurus yang tebal jika diperlukan, tetapi sepertinya banyak energi yang terbuang.

Sebaliknya, saya menemukan bahwa lebih efisien untuk mengambil keuntungan dari penanganan gesit Siskiu, memilih jalur yang lebih baik dan mengandalkan kemahiran untuk membawa saya ke puncak. Syskiu mungkin tidak memiliki etos “bash on terlepas” yang kita harapkan dari banyak sepeda roda besar, tetapi selama Anda memiliki paru-paru dan kaki, itu akan mencari cara menggaruk jalan apa saja.

Turun

Turun Siskiu ke garis terlarang di zona gravitasi lokal Anda dan pertama kali Anda melebihi zona nyamannya mungkin akan menjadi bagian yang chunky, kecepatan tinggi. Bagian terbaik dan bagian terburuk dari sepeda motor adalah kecenderungan suspensi untuk naik dengan mantap di pertengahan pukulannya. Sepeda motor ini memiliki garis yang bagus, tetapi kekerasan yang terjadi pada pukulan yang lebih besar berarti bahwa motor itu tidak tetap tertanam ketika melaju melalui chunder. Ini memiliki skillet untuk membuat Anda turun lebih gila, tetapi Anda akan membutuhkan keterampilan yang lebih baik daripada rata-rata untuk benar-benar menikmati pengalaman.

Sisi lain dari hal itu adalah seberapa baik motor berputar di tikungan. Perlihatkan lima atau enam putaran dan kemudi Responsif Polygon, perjalanan roda minimal, dan ketinggian pengendaraan yang konsisten akan membuatnya hidup. Saya bisa mendorongnya lebih keras daripada ban Schwalbe Nobby Nic yang seharusnya bisa ditangani dan entah bagaimana Siskiu secara konsisten menemukan pegangan. Drifting sangat minim, dengan roda belakang yang meluncur sedikit lebih jauh dari depan, sementara koreksi kemudi terasa ringan dan tegas. Saya membayangkan bahwa ini akan terasa seperti pembalap slalom ganda roda 29 inci.

29er Polygon menggoda dengan kecepatan dan amplitudo yang mampu dimiliki oleh pembalap enduro sejati dan sepeda all-mountain yang lebih baik, tetapi kenyataannya adalah bahwa Siskiu masih merupakan motor trail. Jaga kecepatannya di ujung atas yang masuk akal, pilih jalur menuruni bukit Anda dengan ukuran kehati-hatian, dan itu akan berlari naik turun gunung seperti jejak bahagia


Polygon Siskiu T8 | Biarlaku.com

Catatan Penangguhan

Saya telah membuat sejumlah referensi tentang penangguhan tegas Siskiu, sehingga meminta penjelasan lebih lanjut. Guncangan dan garpu meningkat tajam pada stroke akhir. Agaknya, itu dimaksudkan untuk mencegah suspensi dari posisi terbawah dengan keras atau meniup melalui perjalanannya. Awalnya, saya mencoba sejumlah tekanan kejut dan garpu untuk melunakkan kerasnya suspensi. Namun, mengubah tekanan pegas udara hanya menaikkan atau menurunkan ketinggian pengendaraan dan menghasilkan rasa yang sama.

Saya menghapus salah satu dari dua token volume udara dari garpu, yang meningkatkan kepatuhannya di mana pun dalam perjalanannya tanpa membunuh dukungan mid-stroke yang paling saya hargai tentang sepeda. Saya meninggalkan kejutan itu sendirian, karena kinerjanya membaik setelah itu, mungkin karena garpu itu terlalu menggerakkan kejutan itu. Perubahan kecil, tetapi itu membuat perbedaan positif dalam semua aspek kinerja motor.

Masuk akal untuk mengatur suspensi short-stroke Anda lebih linier sehingga Anda dapat menggunakan setiap milimeter perjalanannya dengan risiko bottoming sesekali. Itu tidak membantu untuk membuat laju pegas (atau kurva pengungkitan) sangat progresif secara modis sehingga ukuran yang signifikan dari perjalanan kejut tidak berguna.

Apakah ini sepeda untuk Anda?

Siskiu T8 dari Polygon adalah pilihan tepat bagi siapa saja yang menginginkan motor trail serba modern dan perlu memeras kinerja maksimal dari anggaran terbatas. Sasis yang dibangun dengan baik layak untuk upgrade di masa depan, yang juga merupakan nilai tambah yang menarik bagi kita yang sedang mencari uang. Pengendara amplitudo tinggi, bagaimanapun, akan lebih baik dilayani oleh sepeda dengan sudut pemalas dan kinerja suspensi besar yang lebih baik.

Kelebihan

  • Akselerasi dan pendakian yang hidup
  • Penanganan yang tepat dan menikung
  • Nilai luar biasa

Kekurangan

  • Tidak ada ruang untuk botol air
  • Tidak mewah di medan yang kasar
  • Tidak ada ukuran kecil dengan roda 29 inci

Related posts

Kiat memanfaatkan email marketing

admin

Review Sepeda Gunung Polygon Siskiu D5

admin