Home » Ribuan Bobotoh Dukung Persib Lawan Persebaya
Kabar Kota Bandung PERSIB

Ribuan Bobotoh Dukung Persib Lawan Persebaya

KlikBandung.com , Ribuan bobotoh dari berbagai komunitas suporter Persib akan menyaksikan langsung pertandingan antara Persebaya Surabaya menghadapi Persib Bandung pada laga tunda Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis 24 Juli 2018.

Pertandingan tersebut menjadi salah satu laga yang dinantikan karena merupakan pertandingan klasik ketika kedua tim akan saling bertemu kembali setelah sebelumnya Persebaya Surabaya tampil di Liga 2.

Selain itu, persahabatan erat antara bobotoh dan bonek juga membuat pertandingan akan sangat spesial.

Salah satu komunitas suporter Persib tersebesar, Viking Persib Club akan mengadakan kegiatan bertajuk tour to Surabaya untuk mendukung langsung Maung Bandung.

Sehari menjelang keberangkatan, telah tercatat lebih dari 2.500 anggota Viking Persib Club dari berbagai distrik akan berangkat menuju Surabaya. Jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah mengingat beberapa distrik masih membuka pendaftaran untuk tur itu.

“Keberangkatan tur ke Surabaya akan dilakukan pada hari Rabu tetapi lokasi keberangkatan dilakukan di masing-masing distrik. Jumlah perkiraan yang akan ikut tur ke Surabaya hingga hari ini (Selasa 24 Juli 2018) sudah mencapai sekitar 2.500 orang,” tutur koordinator tur bobotoh Agus Rahmat di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Selasa 24 Juli 2018.

Pria yang akrab disapa Gusdul itu mengatakan, panitia penyelenggara pertandingan antara Persebaya vs Persib telah menyediakan jatah 5.000 tiket untuk bobotoh yang akan menyaksikan langsung partai tersebut.

Kuota tiket yang telah disediakan tersebut bahkan telah ludes karena minat bobotoh yang ingin menyaksikan langsung pertandingan begitu besar.

“Tadinya mau konvoi tapi susah (menetapkan) satu titik keberangkatannya. Nanti janjian di kilometer 207, Palikanci dan kami akan berangkat bersama-sama. Besok rencananya setelah ashar jami berangkat dari sini. Tapi mulai dari kemarin sudah ada yang ke sana (Surabaya). Ada yang naik kereta dan kendaraan pribadi,” katanya.

Gusdul mengatakan, untuk biaya pendaftaran tur ke Surabaya adalah Rp 350.000, harga tersebut sudah termasuk transportasi menggunakan Bus AC pergi-pulang dan tiket pertandingan.

Dia menyatakan, yang membuat bobotoh ingin menyaksikan Persib secara langsung di partai randang salah satunya adalah karena adanya faktor persaudaraan dengan bonek. “Ya, mungkin karena ada faktor persaudaraan dengan bonek. Lalu, melihat Persib juga sekarang sedang meningkat (performanya),” ucapnya.***

Source : Pikiran Rakyat

Related posts

Ucapan Selamat Dari Sang Lawan Arema Fc, Persib Kian Jumawa

admin

Lebih Dari 32 Ribu Meter Kubik Tanah Sedimen yang Diangkat dari Sungai Citarum Sejak Akhir Agustus 2018.

admin

Dikira Begal Kemudian Dipukul, Ternyata Satu di Antaranya Hanya Seorang Sopir Angkot

admin